Fitur Baru WhatsApp, Twitter, dan Messenger

by Roman Batavi , at February 16, 2019 , have 0 comments
Batasan Baru WhatsApp
Sebenarnya ini bukan fitur baru tapi lebih tepatnya sebuah batasan baru. Sekarang forward message di WhatsApp dibatasi, dari yang sebelumnya bisa forward ke 20 kontak sekaligus, sekarang jadi cuman ke 5 kontak sekaligus. Batasan baru ini dirilis sebagai upaya WhatsApp untuk mengurangi penyebaran hoax dan fake news. Jadi kalo kamu forward message, lalu pilih kontak, setelah 5 kontak sekarang udah gak bisa lagi. Bakal muncul warning batasan forward maksimal hanya 5 kontak.

Untuk saat ini batasan forward sudah bisa dirasakan di WhatsApp untuk Android, tetapi di iOS masih belum, mungkin bakal menyusul. Kita liat aja efektivitasnya apakah nantinya ampuh dalam mengurangi penyebaran hoax lewat WhatsApp ataukah tidak.

Twitter Web Baru
Sekarang kamu bisa coba Twitter web yang baru melalui tombol Take a look di sidebar ataupun melalui menu lalu pilih Try the new Twitter. Kamu akan mendapati tampilan baru Twitter, dari yang sebelumnya 3 kolom jadi 2 kolom. Tampilan baru ini lebih bersih, besar, dan enak di mata. Nuansa warna nya juga empuk di mata. Tetapi yang paling penting, ada fitur baru juga disini.
Pertama kamu bisa mendapati adanya fitur bookmark Tweet. Jadi kalo nemu tweet bagus, klik aja tombol Share > lalu add tweet to bookmarks. Dan kumpulan bookmarks bisa kamu lihat melalui menu > bookmarks.

Baca juga : 

Messenger
Sudah semingguan ini tampilan Facebook Messenger berubah jadi lebih bersih, lebih simple,dan menu nya lebih praktis untuk keperluan chat. Hanya ada 3 menu dibawah yaitu chat, people, dan discover. Sedangkan menu camera dan new messages ada di atas.Kamu juga bisa dengan mudah akses stories sekarang. Jadi silakan dicoba-coba aja desain baru ini.

Yap! sekian artikel kali ini,saya Roman Batavi. HAPPY BLOGGING.
Fitur Baru WhatsApp, Twitter, dan Messenger
Fitur Baru WhatsApp, Twitter, dan Messenger - written by Roman Batavi , published at February 16, 2019, categorized as Tips . And have 0 comments
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Ro Man | Blog by
Theme designed by Damzaky - Published by Informatikans
Powered by Blogger
-->