Power Plan Windows?Ini Penjelasannya

by Roman Batavi , at May 26, 2019 , have 0 comments
Memiliki sebuah laptop atau notebook bisa membawa banyak manfaat, khususnya dari segi portabilitas. Hanya saja, perangkat ini juga memiliki banyak keterbatasan, khususnya dari tenaga baterai sehingga kita tidak bisa memakainya sepenuh hati dalam setiap perjalanan yang kita lalui.

Power Plan bisa dikatakan sebagai sebuah pengaturan umum bagaimana semua komponen pada sistem atau laptop kamu bisa berjalan sepenuhnya. Ia bisa menggunakan kekuatan maksimum kinerja yang disajikan atau juga kekuatan dengan tenaga seadanya. Hal tersebut tentu dilakukan agar pengguna bisa mengatur kekuatan baterai sepenuhnya untuk kinerja yang jauh lebih baik atau juga lebih hemat daya dengan beberapa fitur dinonaktifan atau diminimalisasi.


Contohnya, ketika laptop kamu diatur pada pilihan Power Saver, maka kekuatan penuh dari laptop tersebut akan disimpan untuk membawa tenaga baterai jauh lebih efektif. Kamu tidak bisa memainkan game seperti biasanya (atau saat terhubung dengan charger), dimana sistem akan menggunakan pilihan iGPU yang jauh lebih hemat baterai atau juga pengaturan sisi kontras dari layar juga akan diminimalisasi.

  • Balanced : dengan memilih pengaturan ini, pengguna bisa menggunakan sistem yang lebih seimbang, antara kinerja maupun daya tahan baterai. Meski, kinerja yang disajikan belum sepenuhnya maksimum. Namun pilihan ini biasanya dipilih secara umum untuk kemudahan kinerja bagi pengguna.
  • Power Saver : Jika kamu menginginkan tenaga baterai jauh lebih lama dari biasanya, maka sebaiknya memilih opsi ini. Tentu, semua hal yang hadir akan disajikan secara minimalisasi, meski beberapa fitur inti masih bisa bekerja sepenuhnya.
  • High Performance : Pilihan ini biasanya mengacu pada kekuatan penuh dari sebuah laptop atau notebook. Kamu bisa menjalankan sebagal hal besar pada pengaturan ini, termasuk kinerja gaming yang jauh lebih baik. Hanya saja, sesuatu yang besar tentu memiliki pengorbanan besar pula, dimana sisi tenaga baterai akan berkurang sangat drastis dari biasanya.
  • Custom Power Plan : Selain dari ketiga pilihan tadi, kamu juga bisa memberikan pengaturan secara kustom, dimana kamu bisa mengatur kekuatan penuh dari tenaga komputasi ataupun pilihan GPU utama, namun kamu bisa meminimalisasi fitur yang tidak terlalu penting.

Nah, ketika sudah mengerti secara umum mengenai fitur ini, kamu bisa mencobanya dengan pergi ke Control panel, kemudian pilih opsi Hardware And Sound dan pilih opsi Power Option. Pada bagian ini, kamu bisa melihat beberapa pengaturan mengenai apa yang telah kami jelaskan diatas, atau juga bisa mengaturnya secara manual sesuai dengan kebutuhan utama kamu. Tidak melihat ketiga opsi tadi? Kamu bisa memilihnya dengan pilihan Create A Power Plan, bahkan kamu bisa memilih nama tersendiri untuk versi ciptaan kamu sebagai pilihan utama.
Power Plan Windows?Ini Penjelasannya
Power Plan Windows?Ini Penjelasannya - written by Roman Batavi , published at May 26, 2019, categorized as Tips . And have 0 comments
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Ro Man | Blog by
Theme designed by Damzaky - Published by Informatikans
Powered by Blogger
-->