Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Komputer

by Roman Batavi , at February 08, 2019 , have 0 comments
Sejak awal sampai sekarang, komputer selalu menjadi bagian dari kehidupan kita. Orang menggunakannya untuk tujuan yang berbeda dalam kehidupan mereka sehari hari. Dalam kesibukan hari ini.Ada dua jenis komputer.
Salah satunya adalah komputer desktop yang berarti komputer normal biasa dan yang lainnya adalah laptop yang sebenarnya adalah komputer jinjing. Tuntutan akan laptop berkembang dari hari ke hari, namun kebutuhan komputer desktop akan selalu ada. Komputer laptop tidak akan bisa menggantikan desktop sepenuhnya karena desktop lebih nyaman digunakan dan bisa diandalkan untuk karya yang hebat.

Hal yang Perlu Dipertimbangkan

Jika Anda berpikir untuk membeli komputer desktop atau laptop, maka ada beberapa hal yang perlu diputuskan terlebih dahulu. Dengan kata lain, Anda perlu mengambil keputusan sesuai kebutuhan Anda.

Pikirkan Kebutuhan Anda

Pertama, Anda perlu bertanya pada diri sendiri bahwa apa yang benar-benar Anda butuhkan. Jika Anda menginginkan kehandalan dan performa hardcore, maka carilah desktop. Tapi jika anda adalah orang yang bergerak dan Anda ingin mudah dibawa dengan kinerja, maka carilah laptop. Jadi, tentukan dulu apa tuntutan Anda dan apa yang sebenarnya Anda butuhkan.

Anggaran

Setelah memutuskan mana yang tepat untuk Anda, hal terpenting kedua adalah anggaran. Karena ini adalah hal yang membuat semua fakta lain bergantung. Jadi, putuskan dulu anggaran anda dan kemudian pilih salah satu pilihan antara rentang anggaran Anda.
Jika Anda memilih Laptop
Jika Anda telah memutuskan untuk membeli laptop, berarti ada beberapa fakta penting sebelum Anda melakukan pembelian. 3 fakta utama adalah:
1. Ukuran
2. Spesifikasi
3. Daya tahan baterai

Ukuran

Ukuran laptop adalah hal pertama yang perlu dipertimbangkan. Tentukan ukuran tampilan apa yang Anda inginkan dan ukuran laptop yang sebenarnya.

Spesifikasi

Spesifikasi adalah hal terpenting kedua. Ini termasuk prosesor, ram, hard disk, motherboard, dll. Carilah spesifikasi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Daya tahan baterai

Seperti laptop yang portabel sehingga mereka memiliki daya tahan baterai yang terbatas. Beberapa laptop menawarkan masa pakai baterai medium dan beberapa menawarkan daya tahan baterai yang tinggi. Tapi mereka membuat beberapa kompromi sesuai kisaran harga.
Jika Anda memilih  Desktop
Komputer desktop lebih andal dan nyaman digunakan di berbagai tempat. Tapi mereka tidak portabel. Mereka sangat cocok untuk pengguna listrik dan bagi pengguna yang menginginkan kinerja lebih baik. Tapi jika Anda berpikir untuk membeli desktop, berikut adalah hal-hal yang perlu Anda pertimbangkan.
1. Hardware
2. Perangkat lunak

Hardware

Segmen perangkat keras mencakup komponen seperti monitor, keyboard, kotak suara, CPU dan bagian lainnya. Pilihlah semua bagian ini sesuai anggaran Anda.

Perangkat lunak

Pilih platform OS yang ingin Anda kerjakan. Ada berbagai platform OS seperti Windows, Mac OS, Linux dll.
Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Komputer
Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Komputer - written by Roman Batavi , published at February 08, 2019, categorized as Hardware , Software , Tips . And have 0 comments
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Ro Man | Blog by
Theme designed by Damzaky - Published by Informatikans
Powered by Blogger
-->