MSI GeForce RTX 2060 Ventus 6G OC

by Roman Batavi , at February 14, 2019 , have 0 comments
Mau Kartu grafis hebat untuk gaming 1080p atau bahkan 1440p rata kanan, tapi disajikan dengan nilai harga jauh terjangkau? MSI GeForce RTX 2060 Ventus 6G OC sangat layak untuk kamu pertimbangkan. Apalagi, seri ini membawa segudang fitur hebat dengan nilai harga yang jauh lebih murah, bahkan hari ini memiliki penawaran terbaik.

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan kartu grafis terbaru dari MSI ini, mari kita ungkap sedikit preview di bawah ini, terlebih lagi dari sisi bentuk desain, harga maupun nilai spesifikasinya. Disamping itu, ada banyak hal yang menyenangkan dari seri Ventus tersebut yang ditawarkan oleh produsen bagi pengembang. Jadi, untuk lebih jelasnya, mari kita ungkap detailnya di bawah ini.Ketika seri RTX 2060 dirilis, banyak pengguna yang merasa bahwa pilihan ini sangat tepat untuk hampir semua kalangan gamer, atau bahkan pengguna umum yang menginginkan kekuatan gaming ke level yang jauh lebih baik. Disamping itu, sajian harga juga terasa jauh lebih bersahabat bagi pengguna, sehingga RTX 2060 sangat layak sebagai kandidat juara GPU kelas mid-range berikutnya tahun ini.
Dan ketika pilihan tersebut sudah resmi mengudara, beberapa OEM rekanan resmi Nvidia sudah mulai memberikan pilihan menariknya dan bisa disesuaikan dengan budget pengguna. Nah, salah satunya datang dari MSI, dimana mereka memberikan beberapa pilihan terbaiknya yang sudah hadir di pasaran, dimana salah satunya adalah RTX 2060 edisi Ventus.

Apa yang bisa membuatnya menarik bagi penggemar adalah sajian bentuk desain premium yang cukup berkelas dan memiliki fitur pendingin yang hebat, dimana produsen menyebutnya sebagai TORX FAN 2.0. Produsen mengklaim bahwa hadirnya fitur pendinginan ini bisa memebrikan kinerja yang paling baik, bahkan saat GPU sedang bekerja penuh. Dan hal menyenangkan lainnya, TORX FAN mampu bertahan cukup lama selama bertahun-tahun.

Selain itu, produsen juga menawarkan heat pipes yang cukup besar dengan tingkat ketebalan sekitar 6.6mm yang bisa memaksimalkan perpindahan panas dari permukaan pelat dasar tembaga, sehingga aliran udara panas bisa langsung keluar sepenuhnya. Dan untuk menunjukan ruang estetika yang jauh lebih baik, MSI GeForce RTX 2060 Ventus hadir dengan pilihan Backplate yang sangat terasa cukup bermakna, bahkan sangat elegan yang tidak hanya memberikan nilai plus dari sisi estetika, namun juga kokoh untuk memperkuat GPU jauh lebih baik.
Spesifikasi
Interface PCI Express 3.0 x16
Boost Clock 1710 MHz
CUDA Cores 1920
Effective Memory Clock 14 Gbps
Memory Size 6GB GDDR6 192-Bit
Ports
HDMI 1 x HDMI 2.0b
DisplayPort 3 x DisplayPort 1.4
Max Resolution 7680 x 4320
Virtual Reality Ready Yes
Cooler Double Fans
Power Connector 8-Pin
HDCP Ready 2.2
Harga Rp6.180.000
Sedangkan untuk urusan spesifikasi, MSI GeForce RTX 2060 Ventus 6G OC ini hadir dengan kekuatan 6GB GDDR6 VRAM dengan memori interface sebesar 192-bit dan tenaga CUDA sebesar 1920. Untuk urusan clockspeed, seri ini hadir dengan tingkat clockspeed yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan edisi Founder khususnya untuk maksimum Boost yang mencapai 1710 Mhz.

Dan hal terbaik yang bisa didapatkan pengguna pada seri GPU kelas mid-range ini adalah dukungan Ray Tracing, dimana GPU ini hadir dengan pilihan spesifikasi RTX-OPS sebesar 37T dan Giga Rays/s hingga 5. Tentu, hal tersebut akan menjadi modal utama bagi pengguna untuk memainkan game terbaru di masa depan yang membawa dukungan Ray Tracing, bahkan beberapa game tahun ini sudah mulai bermunculan.

Untuk urusan kinerja, MSI GeForce RTX 2060 Ventus 6G OC siap membawa tingkat kecepatan memori maksimum hingga 14 Gbps dan mampu meraih Memori Bandwith hingga 336 GB/s. Ini tentu akan membawa segala hal jauh lebih menyenangkan untuk kinerja maksimum, khususnya untuk gaming pada level 1080p dengan pengaturan tertinggi atau bahkan 2K. Produsen bahkan sudah membawa banyak dukungan teknologi canggih pada GPU tersebut, termasuk Nvidia Ansel, G-Sync atau bahkan Nvidia GPU Boost.
Konektivitas

Sedangkan untuk urusan konektivitas seri ini mungkin hampir sama dengan seri RTX 2060 lainnya, dimana ini membawa konektivitas untuk port untuk display yakni Sebuah port HDMI 2.0b, 3x Display Port 1.4. Sayangnya, seri ini tidak membawa port extra USB Type C yang bisa memberikan ruang yang jauh lebih baik untuk perangkat extra.Dan untuk urusan konsumsi daya, MSI RTX 2060 edisi Ventuk akan menarik daya dari sebuah 8-pin power yang bisa cukup menyenangkan bagi pengguna, karena mereka tidak perlu memerlukan daya extra. Bahkan PSI standar 500W juga bisa mampu menariknya dengan baik.
MSI GeForce RTX 2060 Ventus 6G OC
MSI GeForce RTX 2060 Ventus 6G OC - written by Roman Batavi , published at February 14, 2019, categorized as Hardware , Tips . And have 0 comments
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Ro Man | Blog by
Theme designed by Damzaky - Published by Informatikans
Powered by Blogger
-->