Persiapan Dasar Bekerja Di Luar Negeri

by Roman Batavi , at February 17, 2019 , have 0 comments
Mengingat akan menetap lebih lama, maka persiapan yang matang sangat perlu dilakukan sejak awal. Hal ini penting, terutama jika ini menjadi pengalaman pertama bepergian dan bekerja di luar negeri. Jangan sampai keberangkatan Anda gagal hanya karena ada salah satu hal yang belum siap.Selain keahlian atau keterampilan dan mental, ada tiga persiapan dasar yang tidak boleh diabaikan ketika ingin bekerja di luar negeri, di antaranya:

1. Kemampuan Bahasa Asing yang Baik
Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan bahasa asing menjadi dasar utama ketika bekerja di luar negeri. Pastikan Anda menguasai bahasa asing dengan baik, terutama bahasa di negara tujuan tempat bekerja. Hal ini penting, untuk menjamin kelancaran berkomunikasi dengan rekan-rekan di perusahaan atau bahkan masyarakat yang akan ditemui di sana. Selain bahasa negara tujuan, Bahasa Inggris juga merupakan bahasa wajib yang harus dikuasai dengan baik. 

Baca juga :

Untuk mempermudah mempelajari bahasa asing ini, Anda bisa belajar secara otodidak atau bahkan secara online. Saat ini, ada banyak situs kursus online yang bisa ditemukan dalam berbagai pilihan bahasa sekaligus. Selain itu, Anda juga bisa memilih level bahasa yang paling sesuai dengan kebutuhan dan beberapa kursus online ini juga bisa diakses secara gratis. Namun jika lebih suka belajar secara konvensional, carilah tempat kursus bahasa asing terbaik di sekitar tempat tinggal.

2. Kemampuan Berpikir secara Global
Apa yang dibaca dan tonton, bagaimana lingkungan keluarga dan teman, tentunya akan sangat mempengaruhi kemampuan berpikir Anda. Sebagian besar perusahaan akan lebih menyukai pekerja yang memiliki wawasan luas, terutama terkait dengan perkembangan industri dan teknologi lainnya.Karyawan yang memiliki kemampuan berpikir secara global tentu akan memiliki pikiran yang lebih kritis dalam menghadapi sebuah permasalahan, sehingga dirinya mampu mengambil keputusan dengan baik, cepat dan tepat. Pastikan Anda termasuk dalam kelompok calon pekerja yang seperti ini, agar bisa mendapatkan peluang besar diterima bekerja di luar negeri.

3. Pengalaman Berorganisasi
Setiap perusahaan pastinya menginginkan calon pekerja yang sudah memiliki pengalaman, tidak hanya fokus pada pengalaman kerja saja tapi juga pengalaman berorganisasi juga dipertimbangkan. Dengan pengalaman berorganisasi yang dimiliki seseorang tentu akan mendukungnya untuk bisa lebih mudah dalam menyesuaikan diri dengan lingkungan perusahaan, sehingga pekerjaan bisa berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang terbaik.

Mungkin saja pengalaman ini bisa didapatkan ketika menjadi anggota organisasi saat masih sekolah atau kuliah, volunter di sebuah acara, gabung di komunitas nasional atau internasional dan masih banyak lagi. Semakin tinggi pengalaman organisasi yang dimiliki, maka Anda akan semakin menarik juga dimata perusahaan.
Persiapan Dasar Bekerja Di Luar Negeri
Persiapan Dasar Bekerja Di Luar Negeri - written by Roman Batavi , published at February 17, 2019, categorized as Tips . And have 0 comments
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Ro Man | Blog by
Theme designed by Damzaky - Published by Informatikans
Powered by Blogger
-->