Samsung Siap Sajikan Penyimpanan Hingga 1TB Untuk Smartphone

by Roman Batavi , at January 31, 2019 , have 0 comments

Smartphone generasi terbaru tampaknya tidak hanya memiliki keunggulan dalam hal teknologi, namun juga bisa jauh lebih berarti dalam kapasitas penyimpanan yang jauh lebih besar. Salah satu contohnya adalah ketika Samsung secara resmi mengumumkan V-NAND generasi kelima yang datang dengan chip eUFS dengan kapasitas hingga 1TB.
Ini berarti chip tersebut bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan internal dalam sebuah Smartphone. Dan hal terbaiknya, produsen mengklaim bahwa penyimpanan terbaru mereka menjanjikan kinerja yang jauh lebih baik, bahkan mampu memberikan performa sequential read speeds hingga 1.000 MB / s, atau dua kali lipat apa yang akan dilakukan SSD SATA 2,5 inci yang biasa-biasa saja.

Meski begitu produsen masih mempertahankan ukuran paket yang sama dengan chip 512GB generasi sebelumnya, dimana chip tersebut hadir dengan ukuran11.5mm x 13mm dan dibuat dari 16 lapisan V-NAND 512-gigabit. Pengontrol memori flash khusus baru ini tentunya akanmenghadirkan kinerja terdepan di industri.

Empat tahun lalu, chip Universal Flash Storage pertama yang tertanam mulai muncul sebagai modul 128GB. Dan kini, teknologi penyimpanan semakin berkembang, baik dari segi kapasitas maupun tingkat kecepatan dengan performa lebih dari dua kali lipat sejak saat itu.
Menurut Samsung, penulisan acak dari apa yang bisa ditawarkan oleh penyimpanan dari Chip tersebut bisa “500 kali lebih cepat daripada kartu microSD berkinerja tinggi.” Meskipun ini bukan patokan yang berguna jika ingin membandingkan, namun yang penting dan perlu dicatat adalah bahwa penulisan acak cepat tersebut pastinya bisa memungkinkan untuk kegiatan perekaman video dengan frame rate yang lebih tinggi. Video kontinu pada 960 frame per detik akan jauh lebih praktis dengan penyimpanan sebesar 1TB.

Menurut Cheol Choi, VP dari Memory Sales & Marketing, “1TB eUFS diharapkan memainkan peran penting dalam menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih mirip notebook ke generasi berikutnya dari perangkat mobile.” Saat smartphone menjadi lebih baik, peluang untuk mengganti tablet dan laptop tradisional bisa jauh lebih besar. Konsep cangkang laptop yang ditenagai oleh smartphone telah bermunculan secara sporadis selama beberapa tahun terakhir.
Samsung Siap Sajikan Penyimpanan Hingga 1TB Untuk Smartphone
Samsung Siap Sajikan Penyimpanan Hingga 1TB Untuk Smartphone - written by Roman Batavi , published at January 31, 2019, categorized as Hardware . And have 0 comments
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Ro Man | Blog by
Theme designed by Damzaky - Published by Informatikans
Powered by Blogger
-->