Mengatasi Laptop yang tidak bisa Install Aplikasi

by Roman Batavi , at January 24, 2019 , have 0 comments
Ada banyak alasan mengapa laptop anda tidak dapat menginstall aplikasi atau software sehingga dibutuhkan beberapa tips yang mungkin saja menjadi salah satu jawaban atas kendala yang anda temukan.Disini saya akan memberikan tiga tips yang dirasa bisa membantu anda mengatasi pesoalan yang kalian hadapi. Saya akan membahas dengan singkat, padat dan jelas artikel ini namun dapat dengan mudah dipahami oleh seorang pemula sekaligus. Anda dapat melakukan tips dan trik mengatasi windows yang tidak bisa install aplikasi di berbagai laptop seperti asus, acer, axio, lenovo, hp dan laptop lainnya yang bersistem operasi windows, baik itu windows 10, 8/81, 7 dan windows XP. Untuk itu, silahkan baca artikel mengenai solusi cepat mengatasi komputer yang tidak mau install aplikasi yang saya sediakan dibawah ini! Saya akan memberikan penyebab dan bagaimana cara mengatasinya agar lebih mudah.
1.adalah file master aplikasi yang tidak lengkap, bisa saja hilang saat mendownload atau di blokir/karantina antivirus. Jika file di blokir oleh antivirus, maka tips pertama adalah, pastikan antivirus anda tidak memblokir, mengkarantina atau menghapus salah satu file yang sangat penting dalam aplikasi tersebut. Banyak aplikasi sekarang yang disebarkan secara gratis dalam versi cr@ck yang dirasa berbahaya oleh beberapa antivirus sehingga segera mengkarantina aplikasi (bisa berupa file .exe) yang ditemukannya agar tidak membahayakan perangkat laptop atau komputer kita. Nah, untuk mencegah agar antivirus tidak menghapus file yang akan anda install, ada baiknya anda menonaktifkan sementara antivirus tersebut. Jika aplikasi telah terinstall, baru anda bisa menghidupkannya kembali.
 
 
2.biasanya seseorang (biasa admin dan pemiliki) telah melakukan pengaturan melalui registry editor atau Group policy editor agar pc tidak bisa menginstall aplikasi. Silahkan masuk ke Group Policy Editor (klik tautan tersebut jika tidak mengetahui cara membukanya) lalu ke Computer Configuration - Administrative templates - Windows components - Windows Installer. Jika menemukan status Enable pada salah satu tulisan disana, khususnya pada Disable windows installer (Turn off Windows Installer) dan Prohibit user installs, silahkan ubah semuanya ke Not Configured dengan cara klik kanan> Edit lalu pindah bulatan ke Not Configured dan klik OK. Jika semuanya sudah diubah ke not configured, silahkan restart komputer kalian.

3.untuk penyebab kedua adalah melakukan pengaturan dari Registry Editor. Silahkan Buka Registry Editor pc kalian lalu masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE - Software - Policies - Microsoft - Windows - Installer (untuk windows 8/8.1 dan 10 hanya sampai di Microsoft - Windows). Cari tulisan DisableMSI. Jika anda menemukan tulisan DisableMSI, silahkan hapus saja tulisan tersebut karena pengaturan registry editor untuk mengunci user agar tidak dapat install aplikasi berasal dari situ. Jika sudah, silahkan restart komputer anda dan silahkan install kembali aplikasi yang anda inginkan. Jika ketiga tips dijalani dan tidak berhasil, perhatikan juga sisa harddisk perangkat anda. Atau bisa saja versi Microsoft Visual C++ anda masih versi lama, sedangkan yang dibutuhkan oleh aplikasi tersebut adalah Microsoft Visual C++ versi terbaru. Saya juga pernah mengalami kejadian sepeti demikian dan akhirnya setelah melakukan update MS Visual tersebut, aplikasi yang diinginkan berhasil di install dan dijalankan.
Mengatasi Laptop yang tidak bisa Install Aplikasi
Mengatasi Laptop yang tidak bisa Install Aplikasi - written by Roman Batavi , published at January 24, 2019, categorized as Software , Tips . And have 0 comments
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Ro Man | Blog by
Theme designed by Damzaky - Published by Informatikans
Powered by Blogger
-->